Peringati Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia, Bhayangkari Batu Sasar Siswa SD

Ketua PC Bhayangkari Batu, Enic Budi Hermanto menyerahkan perlengkapan membersihkan gigi kepada pelajar SDN Punten 01, Jumat (11/5). (Diskominfo Kota Batu)

MALANGVOICE – Memperingati hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia atau World Oral Health Day (WOHD), PC Bhayangkari Batu berbagai gelar aksi sosial. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Batu, aksi tersebut menyasar pelajar sekolah dasar (SD).

Kesempatan pertama rombongan mendatangi SDN Punten 01 Kota Batu. Selain membagikan perlengkapan secara gratis, juga digelar edukasi bagaimana cara menyikat gigi dengan baik dan benar.

Hadir dalam momen itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, drg. Kartika Trisulandari dan Enic Budi Hermanto Ketua PC Bhayangkari Kota Batu. Dilaksanakan pula penyuluhan mengenai kesehatan gigi, sikat gigi bersama, pemeriksaan gigi serta pembagian biskuit.

BNN Kota Malang

Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di SDN Punten 01. Pada saat bersamaan dilaksanakan serentak di SDN Tulungrejo 1 dan SDN Tulungrejo 2 dengan agenda yang sama.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengingatkan kepada masyarakat sejak usia dini untuk memelihara kesehatan gigi dan mulut. Salah satunya dengan cara rajin menyikat gigi dengan cara yang benar minimal dua kali sehari,” kata Enic. (Der/Ery)