Peringati HUT TNI dan GM FKPPI, Ratusan Peserta Ikuti Donor Darah

Segenap stakeholder Malang Raya mengikuti donor darah di MOG. (Muhammad Choirul)
Article top ad

MALANGVOICE – Ratusan peserta mengikuti donor darah di Mall Olympic Garden (MOG), Selasa (26/9). Peserta berasal dari berbagai kalangan, mulai sipil hingga militer.

Event ini digeber dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan HUT ke-39 Generasi Muda Forum Komunikasi Putra dan Putri TNI/Polri (GM FKPPI). Ketua GM FKPPI Jawa Timur, Ir Agoes Soerjanto, hadir langsung dalam acara ini.

Dalam sambutannya, dia menegaskan, GM FKPPI senantiasa menggerakkan beragam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. “FKPPI percaya bahwa kita masih harus berjuang untuk masa depan Indonesia, salah satu bentuk nyata adalah kegiatan ini,” tandasnya.

Sementara itu, Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bangun Nawoko, menyatakan hal senada. Dia bahkan menilai, donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang luar biasa.

Menurutnya, para pendonor, termasuk semua pihak yang terlibat pada ajang ini adalah pahlawan sesungguhnya. Danrem juga sempat menyebut Giant yang menjadi tempat berlangsungnya acara sebagai Giant Patriot.

“Ini merupakan terobosan yang luar biasa. Kegiatan sosial bisa dilaksanakan di tengah-tengah tempat belanja sehingga saya harapkan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara reguler setiap tahunnya,” urainya.(Coi/Yei)