Perayaan HUT ke-72 RI

Peringati HUT RI ke-72, Unisma Beri Penghargaan Dosen dan Mahasiswa

Rektor Unisma memberikan penghargaan. (Anja Arowana)

MALANGVOICE – Universitas Islam Malang (Unisma) memaknai momentum peringatan HUT RI ke-72 sebagai ajang instropeksi meningkatkan kualitas perguruan tinggi.

Upacara yang digelar di halaman depan Unisma, Kamis (17/8) berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh seluruh civitas akademika Unisma.

Rektor Unisma, Prof Dr Masykuri, mengatakan untuk mewujudkan cita-cita Unisma, langkah yang harus dilakukan yakni meningkatkan mutu pendidikan serta sarana prasarana.

“Bangunan Unisma sudah megah, kini kapasitas dosen dan mahasiswa juga perlu ditingkatkan melalui penelitian dan sumber daya manusia,” tuturnya.

Dalam menciptakan lulusan yang berdaya saing tinggi dosen harus berpacu menciptakan penelitian dengan standard nasional maupun internasional. Imbas dari pengembangan penelitian jelas akan mengembangkan kreativitas mahasiswa yang biasa dicanangkan oleh pemerintah.

Di sisi lain selain mahasiswa dituntut untuk kreatif, mereka juga harus memiliki nilai kebangsaan maupun keagamaan.

Unisma ke depan berencana akan mendirikan gedung laboratorium dan juga membangun sport center. Selain itu pembangunan infrastruktur semakin diperbanyak.

Pada akhir acara,diberikan pula penghargaan untuk para dosen dan karyawan. Perhargaan diberikan karena mereka telah mendapatkan dana hibah penelitian kepada beberapa skim. Seperti penelitian hibah bersaing yang diraih beberapa dosen dari beberapa fakultas. Kemudian skim penelitian disertasi doktor, penelitian pascasarjana, penelitian hibah kompetensi, skim penelitian dosen pemula, penelitian fundamental, penelitian unggulan perguruan tinggi, skim iptek inovasi kampus, skim iptek bagi wilayah, dll.


Reporter: Anja Arowana
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti