Peringati HUT ke-56 Kostrad, Gowes Akbar Siap Digelar

Suasana rapat koordinasi Gowes dalam peringati HUT ke 56 Kostrad. (deny)
Suasana rapat koordinasi Gowes dalam peringati HUT ke 56 Kostrad. (deny)
Article top ad

MALANGVOICE – Minggu (26/3) mendatang akan diadakan acara gowes besar-besaran di Lapangan Rampal, Kota Malang, untuk peringati HUT ke-56 Kostrad.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 10 ribu peserta dipastikan turun langsung mengikuti acaran itu.

Danrem 083/Bdj, Kolonel Arm Budi Eko Mulyono, selaku koordinator dan penanggung jawab, mengatakan, saat pemberangkatan, rute dibedakan menjadi dua yakni pendek dan panjang.

Rute pendek berjarak 12 km yang dikhususkan bagi anak kecil, lansia dan ibu-ibu secara umum. “Sedangkan rute panjang akan melewati jalur sepanjang 35 km untuk peserta yang suka tantangan ekstrem,” ujarnya usai menggelar rapat koordinasi di Makorem 083/Bdj, Selasa (21/3).

Para peserta saat ini sudah bisa mendaftar dan berpartisipasi dalam gowes itu. Panitia menyiapkan 5 ribu jersey secara terbatas dan beberapa hadiah menarik. Danrem menyebut salah satu hadiah utamanya adalah mobil.

“Semua hadiah diberikan saat finish kembali di Lapangan Rampal. Selain door prizes menarik bagi yang beruntung akan dapat mobil,” lanjutnya.

“Kami juga adakan misi sosial dengan menyantuni anak yatim-piatu dan meminta kerelaan para peserta untuk menyisihkan sebagian rezeki bagi mereka,” tambah Budi.

Terakhir ia berharap acara itu berhasil sukses dan semakin mendekatkan TNI bersama rakyat. “Intinya bagaimana TNI bisa bersama rakyat bersatu,” tandasnya.