Peringatan Hari Batik, Sutiaji dan Turis Kesemsem Tari Gandrung

Hari Batik Nasional

Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji bersama anggota DPR RI, Rieke Diah Pitaloka, ikut menari Gandrung dalam peringatan Hari Batik Nasional. (Miski)

MALANGVOICE – Peringatan Hari Batik Nasional di depan Balai Kota Malang, Senin (2/10) mendapat sambutan dan antusiasme tinggi.

Kegiatan yang dipelopori Batik Tulis Celaket bersama Ikip Budi Utomo pun menarik perhatian masyarakat. Tidak hanya masyarakat lokal, wisatawan dari luar negeri pun tak segan mengabadikan momen kegiatan ini.

Bahkan, mereka diajak naik ke atas panggung ditemani penari Gandrung asal Banyuwangi. Suasana kian pecah setelah para turis menari lepas dan tampil kocak.

BNN Kota Malang

Tidak hanya para turis, Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, anggota DPRD RI, Rieke Diah Pitaloka, dan Ridwan Hisjam juga ikut menari.

Lagi-lagi suasana pecah kala pemeran Oneng di sinetron ‘Bajai Bajuri’ ini mengalungkan selendang ke salah satu mahasiswa Ikip Budi Utomo.

Sebelumnya, dalam acara tersebut juga dideklarasikan toleransi dunia. Beberapa poin antara lain, menolak kekerasan, stigmasisasi dan penyebaran kebencian. Selain itu, mendorong penyelesaian konflik secara damai serta membantu penanganan korban tragedi kemanusiaan dan semangat perdamaian.(Der/Yei)