01 April 2023
01 April 2023
21.5 C
Malang
ad space

Perbaikan Belum Rampung, Jembatan Lembah Dieng Malah Ambrol

MALANGVOICE – Jembatan Lembah Dieng yang terletak di Pisang Candi, Sukun, Kota Malang ambrol dan putus total pada Sabtu (30/4) sekitar pukul 22.45 malam. Jembatan yang menjadi akses utama menuju kawasan Tidar dan Sumbersari itu sebenarnya masih dalam tahap perbaikan.

Perbaikan dilakukan karena kondisi jembatan cukup mengkhawatirkan setelah mengalami beberapa kali ambrol. Kejadian pertama terjadi Jumat (18/3) salah satu pilar jembatan ambrol dan kemudian ambrol susulan disebagian jalan menuju jembatan terjadi Selasa (5/4).

Salah satu warga sekitar, Suroto (56) mengatakan, perbaikan jembatan itu sudah berjalan sejak dua minggu lalu. Dan pada Sabtu (30/4) siang sebelum jembatan putus perbaikan sudah dalam tahap pengecoran pada bagian pilar yang sempat ambrol beberapa waktu lalu.

Bagian jembatan yang jatuh ke sungai, (Bagus/Mvoice).

“Kan siangnya itu pekerja lagi ngecor dibawah. Malemnya terdengar suara kayak ledakan gitu dan saat dilihat ternyata jembatannya ambrol sampai putus itu,” ujarnya saat diwawancarai awak media di lokasi jembatan ambrol.

Untungnya saat jembatan yang memiliki tinggi sekitar 22,5 meter, panjang 25 meter dan lebar 12 meter ini ambrol tidak ada warga yang melintas. Sebab, selama proses perbaikan jembatan ditutup total dan akses jalan dilewatkan jalur alternatif.

Melihat kondisi sekitar lokasi yang masih cukup mengkhawatirkan, membuat petugas kepolisian melakukan pemasangan garis polisi sebagai pembatas agar tidak ada warga yang mendekat.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait