06 February 2023
06 February 2023
23 C
Malang
ad space

Penyandang Disabilitas Diedukasi #Cari_Aman Berkendara Bareng MPM Honda

MALANGVOICE – Sebanyak 30 penyandang disabilitas mendapat edukasi dan pelatihan safety riding Lab Astra Honda Motor SMK Muhamamdiyah 1 Kepanjen, Sabtu (10/12).

Acara ini dilaksanakan bareng tim safety riding PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT.

Edukasi dan pelatihan tersebut diberikan untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional yang diperingati tiap tanggal 3 Desember. Pelatihan diberikan seputar teori dan praktik berkendara.

Pada kesempatan kali ini, hadir juga Aipda jeni Wahyudi dari Satlantas Polres Malang yang menyampaikan mengenai hukum yang berlaku saat berkendara di jalan serta perlengkapan dan juga pengenalan E-Tilang.

Cari aman berkendara bareng MPM Honda. (Istimewa)

Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim, Dionisius Misidianto menyampaikan materi tentang bahaya-bahaya yang bisa terjadi dalam berkendara, yang bisa disebabkan diri sendiri, juga pengendara lain. Selain itu juga disampaikan mengenai pentingnya menggunakan perlerlengkapan berkendara yang baik dan benar.

Selanjutnya diadakan pelatihan praktik berkendara. Meliputi teknik pengereman, teknik zigzag, teknik menghindar, teknik berbalik arah, dan teknik angka 8 dengan menggunakan motor roda 3.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin meyampaikan pentinganya edukasi safety riding agar dapat terciptanya generasi #Cari_Aman, generasi yang sadar untuk menjaga keamanan saat berkendara baik saat berkendara sendirian maupun saat konvoi,” kata Mizi.

Peserta yang merupakan penyandang disabilitas dari komunitas DMI Malang sangat antusias mengikuti kegiatan edukasi safety riding ini.

Salah satu peserta Talkhis sangat antusias mengikuti edukasi safety riding ini dan mencoba mempraktekkan semua teknik dengan menggunakan motor roda 3.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait