Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Pensiunan TNI AL Kembalikan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota

Kolonel (purn) Agus Subagyo mengembalikan formulir pendaftaran di PDIP. (Muhammad Choirul)
Kolonel (purn) Agus Subagyo mengembalikan formulir pendaftaran di PDIP. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Kolonel (purn) Agus Subagyo menunjukkan keseriusannya mengadu nasib dalam bursa pencalonan Wali Kota Malang. Rabu (18/10), pensiunan TNI AL ini mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon wali kota di Kantor DPC PDIP Kota Malang.

Pengembalian formulir ini tidak menyalahi prosedur penjaringan, sebab dia mendaftar melalui DPD PDIP Jawa Timur. Hal tersebut ditegaskan Ketua Tim V DPC PDIP Kota Malang I Made Ryan.

Sebagaimana diketahui,di tataran DPC, pihaknya sudah tidak menerima pendaftaran lagi. “Kami hanya menerima pengembalian formulir Pak Agus, karena yang bersangkutan mendaftar melalui DPD,” paparnya.

Made menambahkan, Agus pun sebenarnya telah menjalani fit and propertest beberapa waktu lalu. Tahapan berikutnya hanyalah menanti turunnya rekomendasi dari DPP.

Sementara itu, Agus berniat maju karena terpanggil untuk menguatkan implementasi Pancasila. Sejauh ini, dia menilai, penerapan Pancasila di berbagai lapisan masyarakat belum maksimal.

“Selain itu saya juga ingin meningkatkan kesadaran dalam membangun birokrasi,” ucap pria yang juga aktif di Persaudaraan Agus Sejagat (PAS) ini.(Coi/Aka)