Penggemar Fotografi, Saatnya Tampilkan Karyamu di “Batu Video & Photography Tourism Competition”

Istimewa
Article top ad

MALANGVOICE – Kompetisi fotografi bertajuk “Batu Video & Photography Tourism Competition” akan segera hadir. Kali ini, para pecinta foto di Kota Batu dapat berunjuk kemampuan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik, sekaligus menggali ilmu dari fotografer kawakan pada sesi workshop.

Seperti termuat dalam akun instagram @Disparta_batu pendaftaran lomba dibuka 19 Agustus – 10 September. Pelaksanaan lomba dan pengiriman terakhir vlog apda 14 – 24 September. Kemudian, periode penjurian pada 24 – 28 September. Sementata, pengumuman pemenang pada 1 Oktober 2019.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu berharap dengan adanya kegiatan seperti dapat menjadi media promosi yang bagus.

“Ya, seperti ini bagus sekali. Kemudian, hasilnya nanti akan di tunjukkan ini lo Kota Batu,” ujarnya

“Tentunya para peserta tidak akan kekurangan ide atau obyek yang akan dibuat video maupun foto. Karena Kota Batu kaya sekali dengan berbagai potensi wisata,” sambungnya.

Ia menambahkan, untuk mengikuti kompetisi ini free artinya tidak dipungut biaya pendaftaran. Tapi terbatas untuk 200 orang yang terferifikasi oleh panitia. Total hadiahnya bernilai jutaan rupiah dan mendapat hadiah sebuah kamera.

“Sepuluh karya terbaik yang masuk nominasi akan mendapatkan piagam penghargaan dan cinderamata dari Dinas Pariwisata Kota Batu,” imbuhnya.

Sedangkan para juara akan mendapatkan hadiah uang tunai. Juara satu akan mendapatkan uang tunai senilai Rp 2,5 juta, juara dua mendapatkan uang senilai Rp 2 juta dan juara tiga mendapatkan Rp 1,5 juta.

Menariknya lagi peserta hunting destinasi wisata Kota Batu untuk transportasi disediakan panitia.

Diketahui, beberapa spot foto tersebut di antaranya Paralayang Gunung Banyak, Sumber Brantas, Pura Luhur Giri Arjuna, dan lainnya.

Tentu saja selain lomba, peserta berkesempatan menambah ilmu fotografi dengan workshop yang akan dibawakan oleh Hendra Lesmana dari Nikon Indonesia Official yang akan memberikan materi wedding photography pada Sabtu (14/9) mendatang.

Selain itu, hadir pula Johnny Hendarta dari Nikon Indonesia Official yang akan memberikan materi Travel photography.

Ayo segera daftarkan diri Anda dan ikuti Video & Fotografer Tourism Competition yang digelar Disparta Kota Batu ini!! (Der/Ulm)