Pengasuh Ponpes Al-Hikam, Gus Hilman Meninggal Dunia Kecelakaan di Tol Pasuruan

Petakziah datangi Ponpes Al-Hikam usai kecelakaan H Hilman Wajdi, Rabu (18/12).
Petakziah datangi Ponpes Al-Hikam usai kecelakaan H Hilman Wajdi, Rabu (18/12).
Article top ad

MALANGVOICE – Pengasuh Ponpes Al-Hikam, H Hilman Wajdi meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan pada Rabu (18/12) dini hari tadi.

Putra ketiga almarhum KH Hasyim Muzadi ini terlibat kecelakaan di exit tol Purwodadi, Pasuruan menuju Malang sekitar pukul 03.00 WIB.

Adik ipar Gus Hilman, Edi Hayatullah, mengatakan, Gus Hilman mengendarai mobil bersama satu santrinya Izza Arroziq saat kejadian itu. Ia mendapat kabar kecelakaan ini sekitar pukul 03.30 WIB, kondisinya Gus Hilman sudah dilarikan di RS Lawang.

“Saya dapat kabar itu sudah di rumah sakit. Kakak saya baru pulang setelah antar anaknya ke pondok di Jepara,” katanya.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, jenazah Gus Hilman dibawa ke Ponpes Al-Hikam pukul 5.30 WIB. Rencananya jenazah akan dimakamkan di pemakaman dekat ponpes.

“Saya tidak tahu kronologis kecelakannya. Masih menunggu olah TKP kepolisian. InsyaAllah jenazah Gus Hilman dimakamkan bada dhuhur di lokasi pondok sekitar 200 meter,” tandasnya.

Dari pantauan MVoice di lokasi sudah banyak santri dan petakziah mendatangi Ponpes Al-Hikam untuk menyalati jenazah dan menunggu proses pemakaman. (Der/Ulm)