Pendaftar Vokasi di UB Meningkat, Tiga Prodi Ini Paling Favorit

Dr. Susilo saat ditemui wartawaan. (Lian) Pendaftar Vokasi di UB Meningkat, Tiga Prodi Ini Paling Favorit MALANGVOICE - Sebanyak 15 program studi Fakultas Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya (UB), diperebutkan oleh 2679 peserta tes ujian mandiri, tahun akademik 2018/2019, Rabu (25/07). Jumlah peserta yang mengikuti ujian pendidikan vokasi meningkat. Di tahun 2017 peserta hanya sebanyak 1.500, dan ditahun ini meningkat menjadi 2.679 orang. Ketua administari perkantoran UB, Sofia Rosalin menjelaskan bahwa terdapat tiga program studi yang menjadi program studi favorit tahun ini.
Dr. Susilo saat ditemui wartawaan. (Lian)
Article top ad

MALANGVOICE – Sebanyak 15 program studi Fakultas Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya (UB), diperebutkan oleh 2679 peserta tes ujian mandiri, tahun akademik 2018/2019, Rabu (25/07).

Jumlah peserta yang mengikuti ujian pendidikan vokasi meningkat. Di tahun 2017 peserta hanya sebanyak 1.500, dan ditahun ini meningkat menjadi 2.679 orang.

Ketua administari perkantoran UB, Sofia Rosalin menjelaskan bahwa terdapat tiga program studi yang menjadi program studi favorit tahun ini.

“Untuk program studi favorit saat ini ada tiga. Yaitu program studi perpajakan, perbankan dan manajemen perhotelan,” tuturnya.

Kuota peserta yang akan diterima tahun ini sebanyak kurang lebih 1.300 peserta, lebih banyak dari tahun lalu, yang hanya 900 peserta.

“Peningkatan kuota ini berbasis pada kebutuhan dunia usaha dan industri (DUDI). Misalkan untuk kepariwisataan banyak perminyaan mahasiswa untuk magang, contohnya dari Surabaya minta kerja sama pada vokasi, terkait permohonan kebutuhan sumber daya manusia, sehingga beberapa program studi kami naikan kuota pesertanya,” jelas Sofia.

Wakil Direktur (Wadir) 2 bidang Administrasi Umum dan Keuangan UB, Susilo juga menambahkan, salah satu pemicu peningkatan animo pendaftar kali ini juga dikarenakan vokasi dianggap sebagai alternatif bagi mayarakat untuk langsung mendapatkan pekerjaan dan mencipatakan lapangan pekerjaan sendiri.(Der/Ak)