Pemkot Malang Bakal Merevitalisasi Tiga Pasar Rakyat pada 2021

Wali Kota Malang Sutiaji meninjau Pasar Comboran Timur Baru, Rabu (15/1). (Humas Pemkot Malang)
Wali Kota Malang Sutiaji meninjau Pasar Comboran Timur Baru, Rabu (15/1). (Humas Pemkot Malang)
Article top ad

MALANGVOICE – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bakal merevitalisasi sejumlah tiga pasar rakyat pada 2021 mendatang. Supaya pasar rakyat atau pasar tradisional lebih tertata dan nyaman.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang Wahyu Setianto mengatakan bahwa program revitalisasi tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APDB) Kota Malang 2021.

“Ada tiga pasar yang akan dibangun, dan satu pasar yang dilakukan pembenahan, peninggian lantai pasar,” kata Wahyu, belum lama ini.

Ia melanjutkan, bahwa tiga pasar rakyat yang menjadi target revitalisasi adalah Pasar Madyopuro, Pasar Lesanpuro, dan Pasar Kotalama, seluruhnya di wilayah Kecamatan Kedungkandang.

Sedangkan pasar yang akan dilakukan sedikit pembenahan, adalah Pasar Bunulrejo Kecamatan Blimbing. Sebelumnya, Pasar Bunulrejo telah direvitalisasi pada 2018, dengan anggaran sebesar Rp 3,5 miliar.

“Yang akan dibangun tiga pasar itu, sementara di Pasar Bunulrejo, dilakukan peninggian lantai pasar,” ujarnya.

Namun, masih kata dia, besaran anggaran yang bakal dialokasikan untuk pembangunan, dan pembenahan empat pasar masih dalam proses hearing dengan Komisi B DPRD Kota Malang.

“Untuk pendanaan masih akan dilakukan hearing dengan Komisi B,” pungkasnya.(der)