Pemkot Boyongan ke Block Office, Balai Kota Jadi Rumah Dinas Wali Kota

Suasana depan Balai Kota Batu yang rencananya akan diubah jadi rumah dinas wali kota batu (fathul/malangvoice)

MALANGVOICE – Pemkot Batu memastikan boyongan ke block office di Jalan Panglima Sudirman, awal tahun depan. Sementara kantor wali kota berubah fungsi akan menjadi rumah dinas Wali Kota Batu dan kantor Inspektorat.

“Kantor Pemkot Batu akan menjadi Rumah Dinas Wali Kota, bukan mall ya. Tidak ada rencana membangun mall di sini (kantor Pemkot -red),” ungkap Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso kepada wartawan, Senin (28/9).

Dijelaskan, Kantor Wali Kota Pemkot yang akan menjadi rumah dinas wali kota tentunya diimbangi dengan perubahan desain dengan menambah garasi mobil dan pembenahan taman. Kantor pemkot yang ada sekarang akan disulap menjadi tempat yang bagus sebagaimana rumah dinas pada umumnya.

BNN Kota Malang

Selain untuk rumah dinas wali kota, lanjut Punjul, kemungkinan Kantor Inspektorat juga akan ditempatkan di kantor pemkot . Karena Inspektorat, sambungnya, logikanya harus berpisah dengan kantor SKPD lainnya guna menjaga independensinya.

“Perencanaannya sudah ada di Bappeda tahun ini, mengubah dari suasana Pemkot ke suasana rumah dinas. Jadi, tidak ada perubahan yang berarti hanya beberapa hal karena sudah ada pendoponya kan sudah megah. Jadi sekarang rencana, anggarannya nanti tahun 2016,” tandasnya.