Pemkot Batu Janji Berikan Hadiah Atlet Berprestasi di Ajang Porprov 2019

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso ketika memberikan semangat ke salah satu atlet yang mengikuti Porprov 2019 (Foto: Humas for MVoice)

MALANGVOICE – Pemerintah Kota (Pemkot) Batu bakal berikan hadiah khusus bagi para atlet yang mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim yang digelar di empat kota yaitu Gresik, Lamongan, Bojonegoro, dan Tuban.

Hadiah khusus itu diberikan bagi para atlet jika mampu meraih target yang ditetapkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu yakni 10 besar di ajang Porprov 2019.

“Ya, kami bakal memberikan hadiah khusus untuk para atlet KONI Kota Batu. Tapi, syaratnya jika mereka menenuhi target perolehan medali,” ujar Wakil Walikota Batu Punjul Santosa

BNN Kota Malang

Dikatakannya, selain memberikan kado khusus rencananya Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Punjul Santoso akan menyempatkan waktu untuk menyaksikan para atlet berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI.

“Dan rencananya Walikota akan menengok para atlet itu usai giat Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Ya hal itu sekaligus memberikan dukungan langsung kepada para atlet yang bertanding” sambungnya.

Diketahui, dalam Porprov Jatim ke VI, Kota Batu mengirimkan sebanyak 198 atlet dan 52 official dari 23 cabang olahraga (Cabor).

Dengan rincian 122 atlet putra dan 76 atlet putri dengan official teknis 54 orang. Kota Batu berlaga di 23 Cabor dengan 184 nomor. Sementara itu KONI Kota Batu optimis bisa meraih 10 medali emas, 8 perak dan 10 perunggu.(Der/Aka)