Pemkab Malang Siapkan Rusunawa ASN untuk Isolasi Penyintas Covid-19

Bupati Malang HM Sanusi bersama Forkopimda saat melakukan pengecekan Rusunawa ASN. (Toski D)
Bupati Malang HM Sanusi bersama Forkopimda saat melakukan pengecekan Rusunawa ASN. (Toski D)

MALANGVOICE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menyiapkan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk difungsikan sebagai tempat isolasi penyintas Covid-19.

“Rusunawa ASN ini saya kira mencukupi dijadikan untuk tempat isolasi. Dari yang kita lihat dan laporan dari Dinas Cipta Karya, Rusun ini lebih dari cukup,” ungkap Bupati Malang HM Sanusi, Rabu (1/4).

Akan tetapi, lanjut Sanusi, di Rusunawa ASN ini hanya ada beberapa masalah yang sudah diselesaikan, seperti masalah air bersih.

BNN Kota Malang

“Kemarin air katanya mampet, ternyata ini sudah lancar. Ketika dicek oleh PDAM ternyata kran pada saluran belum dibuka, terus sekarang sudah dibuka. Secara keseluruhan, karena kendalanya cuma air, listrik ada, tempat tidur baik, kamar mandi juga cukup,” jelasnya.

Menurut Sanusi, di bangunan Rusunawa ASN ini memiliki 54 kamar yang akan tata sedemikian rupa sebagai tempat isolasi penyintas Covid-19.

“Disini ada 54 kamar. Satu kamarnya itu bed-nya ada tiga. Jadi nanti pengawasannya dari Forkompimda,” tukas Sanusi.

Sebagai informasi pembangunan rusun ini berasal dari bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau Kemen PUPR. Rusun ini berlokasi di area block office Pemerintah Kabupaten Malang, Jalan Trunojoyo, Kepanjen.(Der/Aka)