Pemkab Malang Pastikan KBM Tetap Berlangsung Secara Daring

Sekda
Sekda Kabupaten Malang, Dr.Ir.Wahyu Hidayat, MM. (Toski D).
Article top ad

MALANGVOICE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, memastikan kegiatan belajar mengajar (KBM) di Kabupaten Malang berjalan tanpa bertatap muka atau secara daring.

“Kegiatan KBM di Kabupaten Malang tetap berjalan secara daring,” ungkap Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, saat ditemui awak media di Pendopo Agung, Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim no.7, Kota Malang, Minggu (24/1).

Menurut Wahyu, kebijakan KBM secara daring tersebut diambil karena situasi yang tidak memungkinkan di bawah bahaya penyebaran Covid-19 yang masih mengancam.

“Kita menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Maka dengan terpaksa belajar tatap muka tidak dilakukan,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Wahyu, dirinya meminta kepada pendidik agar membuat inovasi-inovasi kurikulum dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, mengingat saat ini

“Saya tidak ingin ada klaster baru, maka KBM secara bertatap muka belum bisa dilakukan sampai Kabupaten Malang telah dinyatakan Zona Kuning,” terangnya.

Mengingat, tambah Wahyu, saat ini banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Malang, telah banyak yang terpapar Covid-19, dan dua orang ASN telah meninggal dunia.

“Kita tetap mengikuti arahan dari bu Gubernur dan Bapak Menteri untuk memberlakukan KBM tatap muka, bahkan jika PPKM jilid II Kabupaten Malang tidak diikutsertakan,” tandasnya.(der)