Pembacokan di Pagelaran Terungkap, Pelaku Menyerahkan Diri

Lokasi penemuan mayat di Pagelaran. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Pelaku dugaan pembunuhan di Desa Karangsuko, Pagelaran, diketahui merupakan teman akrab dan tetangga satu RT korban.

Kepala Desa (Kades) Karangsuko, Pagelaran, Ahmad Slamet mengatakan, pelaku pembacokan tersebut diketahui bernama Matjikin (35). Keduanya dikenal sebagai teman akrab dan tetangga satu RT.

“Korban ini bernama Dulmanan (40). Matjikin dan Dulmanan itu sebenarnya teman akrab, dan juga tetangga satu RT di RT 06. Korban diketahui baru pulang dari Jakarta 5 hari yang lalu karena kakaknya meninggal dunia,” ungkapnya.

Menurut Slamet, usai melakukan pembacokan tersebut, pelaku langsung menyerahkan diri ke kantor Desa Karangsuko.

“Tadi pagi sekitar pukul 08.25 WIB, pelaku menyerahkan diri ke kantor desa. Untuk menjaga keamanan, pelaku langsung dibawa ke Polsek Pagelaran,” jelasnya.

Akan tetapi, lanjut Slamet, untuk motif pembacokan tersebut, dirinya belum mengetahui pasti, lantaran pelaku keburu di bawa ke Polsek Pagelaran.

“Kami tidak tahu kronologinya seperti apa tiba-tiba saja terjadi itu. Kita sendiri juga tidak tahu penyebabnya karena pelaku sudah diamankan,” terangnya.

Namun, tambah Slamet, berdasarkan keterangan beberapa warga yang tinggal di dekat TKP sempat mendengar suara jeritan beberapa kali.

“Saat kejadian sendiri kondisi di Sumbermaron sedang sepi, tapi beberapa kali itu ada yang mendengar suara menjerit. Lalu warga melaporkan ke perangkat desa terdekat, tapi saat perangkat ke sana korban sudah dalam keadaan meninggal,” pungkasnya.(der)