Pelatih PSIS Semarang Bicara Soal Harga Diri Sebelum Hadapi Arema FC

Bambang Nurdiansyah (kiri) saat konferensi pers jelang lawan Arema FC vs PSIS Semarang. (deny rahmawan)
Bambang Nurdiansyah (kiri) saat konferensi pers jelang lawan Arema FC vs PSIS Semarang. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, berbicara soal harga diri ke pemainnya sebelum bertanding melawan Arema FC, Sabtu (31/8).

PSIS Semarang punya misi menutup putaran pertama kompetisi Liga 1 2019 dengan meraih poin di kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan.

Hal itu dikatakan Bambang Nurdiansyah, dikarenakan sederet hasil kurang memuaskan selama putaran pertama. Dari 15 pertandingan, tim Laskar Mahesa Jenar hanya mampu meraih 4 kemenangan, 3 seri, dan 8 kekalahan.

Apalagi di enam pertandingan sebelumnya, PSIS Semarang belum pernah menang. Hal ini yang ditekankan Bambang Nurdiansyah (Banur) agar pemain bisa mengembalikan kualitas mental.

“PSIS Semarang bermain dengan hati dan harga diri. Itu motivasi saya ke pemain. Kemarin saya liburkan latihan tiga hari untuk pulihkan fisik dan mental,” katanya.

Lawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, bagi pelatih bukan hal mudah. Singo Edan dinilai kuat dan sulit dikalahkan di kandang sendiri.

Banur mengatakan, di pertandingan nanti ia tak ingin para pemainnya terbebani. Ia tetap berharap ada hasil yang bisa dipetik di laga nanti malam.

“Kami harus berusaha semaksimal mungkin. Arema tim kuat dan besar, tapi kalau bisa kalahkan Arema di kandangnya,” tandas pria yang juga pernah melatih Arema. (Der/Ulm)