Pelaku Ekraf Bakal Dapat Bantuan Modal Syariah

Deputi Akseks Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo. (Lisdya shelly)
Deputi Akseks Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo. (Lisdya shelly)
Article top ad

MALANGVOICE – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuanga (OJK) memberikan akses kepada pelaku ekonomi kreatif atau ekraf untuk dapat mengajukan proposal pembiayaan perbankan syariah dalam mengembangkan usahanya.

“Tujuannya agar pelaku ekraf mengetahui dan memahami pembiayaan perbankan syariah. Selain itu, pelaku ekraf dapat mengajukan proposal pembiayaan perbankan syariah dalam megembangkan usahanya,” ujar Deputi Akseks Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo, saat ditemui MVoice di Cyber Mall, Jumat (23/3).

Sekitar 50 orang pelaku ekraf dari berbagai komunitas dengan beberapa kriteria, di antaranya sudah tergabung dalam salah satu komunitas subsektor ekraf yang berjumlah 16.

Lebih lanjut, Fadjar mengungkapkan akan mendorong ekraf agar mendapatkan permodalan dari perbankan syariah.

“Ekraf kami dorong untuk masuk perbankan, karena sebenarnya antara ekraf dan perbankan tidak cocok. Kami ingin perbankan mulai mengenal ekraf itu apa, sehingga perbankan mau memberikan pembiayaan itu ke ekraf,” tegasnya.

Kota Malang menjadi salah satu prioritas Bekraf karena ditunjang banyaknya Universitas penyumbang subsektor SDM.(Der/Ak)