Peduli Sesama, CHPM Berbagi Kebahagian Bersama Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

Kegiatan CHPM (Istimewa)

MALANGVOICE, Community Helper’s Project Malang (CHPM) berbagi kegembiraan dengan puluhan anak yatim piatu dan anak dari keluarga kurang mampu. Komunitae ini membantu kebutuhan sebanyak 20 anak yatim dan dhuafa dengan membeli perlengkapan seperti pakaian hingga tas di salah satu pusat perbelanjaan kawasan Alun-alun Kota Malang pada Jumat (17/5) lalu.

Inisiator sekaligus Leader dari CHPM, yaitu Lie Fermita Prayitno mengatakan bahwa agenda yang dilakukan tersebut murni gerakan sosial untuk berbagi kebaikan di Bulan Ramadan dengan mengumpulkan donasi dari berbagai kalangan. Hasil donasi disalurkan untuk memenuhi bagi anak-anak kurang mampu “Untuk Ramadhan tahun ini kami mengangkat tema : Happy Kids Sharing Happiness,” kata Fermita

BNN Kota Malang

Selain memberikan perlengkapan bagi anak yatim piatu dan dhuafa, CHPM juga menggelar buka puasa bersama. Tujuannya agar pada bulan Ramadan tahun ini bisa mendapat berkah dan berbagi dengan kalangan tidak mampu.

“Kedepan Comunity Helper Project ini akan menggagas dan mengagendakan program-program sosial lainnya, termasuk yang berkaitan dengan pendidikan, dengan harapan akan semakin banyak masyarakat yang peduli dan peka terhadap lingkungan masyarakat sekitar,” imbuhnya

Fermita juga berharap, agar kebaikan ini terus digaungkan, sehingga dengan peka terhadap permasalahan sosial, maka akan bisa membantu mereka yang membutuhkan.

“Kami berharap banyak masyarakat yang mau berbagi dan mendonasikan sebagian rejekinya untuk saling tolong menolong melalui tindakan kecil namun nyata kepada orang-orang yang membutuhkan,” Pungkasnya.

Salah satu anak yang mendapat bantuan, menyampaikan kegembiraannya dan ucapan terimakasih kepada CPHM. Pasalnya, baru kali ini ia bisa membeli kebutuhan lebaran sendiri bersama-sama dengan teman-temannya yang lain. Hal itu diakui tidak pernah dirasakan pada bulan Ramadan sebelumnya.(Hmz/Aka)