Peduli Lingkungan, Polres Batu Tanam 2.000 Pohon

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama menanam pohon untuk penghijauan, Jumat (10/1). (Humas for MVoice)
Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama menanam pohon untuk penghijauan, Jumat (10/1). (Humas for MVoice)
Article top ad

MALANGVOICE – Gerakan polisi peduli penghijauan ditindaklanjuti Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama. Hal itu ditunjukkan dengan menanam bibit pohon di mapolres dan dilanjutkan ke polsek jajaran.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan polisi ingin mewariskan pohon-pohon yang ditanam untuk generasi masa depan.

“Seperti diketahui bersama, manfaat pohon mampu menyerap air. Di samping itu mengantisipasi banjir dan menyerap polusi serta menghasilkan O2 yang bersih,” ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya ingin gerakan tanam pohon menjadi gerakan masif di jajarannya. Ia ingin kegiatan menanam pohon bukan hanya dilakukan saat ada bencana tapi dilakukan terus-menerus.

“Dari menanam pohon tersebut manfaatnya memang tidak langsung tampak dan dirasakan. Tapi, untuk anak cucu yang akan datang,” imbuhnya

Ia berharap masyarakat secara umum juga punya motivasi gerakan menanam pohon. Manakala 250 juta penduduk Indonesia serentak menanam pohon, dipastikan Indonesia menjadi paru-paru dunia.

Diketahui, jumlah total pohon yang ditanam sebanyak dua ribu pohon dengan berbagai jenis di antaranya pohon mangga, kelengkeng , Alpukat, Durian hingga jeruk siam.(Der/Aka)