PAUD Terpadu KB – TK – TPA Anak Saleh Masuk Empat Besar Lomba Sekolah Sahabat Keluarga Kemendikbud

Penilaian tim juri beserta Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang. (Istimewa)
Penilaian tim juri beserta Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – PAUD Terpadu KB – TK – TPA Anak Saleh, masuk deretan empat besar satuan pendidikan jenjang PAUD dalam ajang lomba Sekolah Sahabat Keluarga yang diselenggarakan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

PAUD Terpadu KB – TK – TPA Anak Saleh sukses masuk dalam deretan empat besar ajang lomba ini usai lolos dalam seleksi administrasi dan portofolio yang dikoreksi oleh tim juri dari berbagai elemen yang berkompeten sebagai mitra kerja Kemendikbud. Tahapan selanjutnya, yakni visitasi tim juri untuk verifikasi lapangan.

”Beberapa parameter yang digunakan tim juri sebagai pijakan skoring penilaian lomba ini di antaranya implementasi program-program satuan pendidikan dalam pelibatan keluarga dan masyarakat termasuk alumni, seperti pertemuan dan komunikasi antara wali kelas dengan keluarga, kelas orang tua, kelas inspiratif. pentas kelas akhir tahun dan program lainnya,” ujar salah satu tim juri, Supinah.

Sementara itu, Kepala PAUD Terpadu Anak Saleh, Mike S. Arifin, mengatakan beberapa program lain yang dijalankan secara berkesinambungan bersama pihaknya untuk mendukung lomba ini, yakni sosialisasi pencegahan kekerasan baik fisik maupun verbal (bullying), penyalahgunaan narkoba/HIV/AIDS, pergaulan bebas yang dikemas sesuai dengan usia serta tumbuh kembang anak dengan melibatkan secara aktif orang tua, peserta didik serta masyarakat.

”Kemudian kegiatan salat ghoib, panjatan doa sekaligus pengumpulan donasi bagi korban bencana gempa di Sulawesi Tengah yang digalang insan PAUD Terpadu Anak Saleh sebesar Rp 15.880.000 merupakan wujud nyata pelibatan keluarga dalam pendidikan telah benar-benar dilaksanakan. Dan atas nama kedinasan kami haturkan terima kasih atas upaya serta kerja keras jajaran PAUD Terpadu Anak Saleh yang tiada lelah terus berupaya mewujudkan pendidikan yang berkualitas,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah.(Der/Aka)