Kota Malang Memilih Pemimpin

Paslon Sae Jamin 400 Ribu Warga Kota Malang Dicover BPJS

Bung Edi saat mengunjungi warga Klayatan. (istimewa)
Bung Edi saat mengunjungi warga Klayatan. (istimewa)

MALANGVOICE – Paslon Sae, Sutiaji-Sofyan Edi akan menyediakan 120 miliar rupiah untuk mengcover fasilitas kesehatan bagi 400 ribu warga Kota Malang yang belum terjangkau BPJS.

Dikatakan Sofyan Edi Jarwoko, pihaknya memang serius memperhatikan masalah kesehatan bagi seluruh warga Kota Malang. Bahkan, kata Bung Edi, sapaan akrabnya, Puskesmas yang ada akan diupgrade, ditambah fasilitas bantuan ambulans lengkap dengan dokter dan perawat di setiap kecamatan.

“Diharapkan, apabila pasangan Sutiaji – Edi mendapat kepercayaan memenangkan Pilkada 2018, mulai tahun 2019 seluruh warga Kota Malang memiliki hak yang sama setingkat kelas 3 untuk perawatan Rumah Sakit,” ujarnya menemui warga Klayatan, Sukun, Rabu (2/5).

Di kesempatan yang sama, Bung Edi secara intens menjawab keluhan warga dengan menyampaikan alternatif solusi program Sae yang rasional, sehingga warga Klayatan bisa memahami persoalan riil yang dihadapi pemerintah Kota Malang.

Untuk mendukung tumbuhnya UKM yang berdayaguna, Bung Edi berjanji mendirikan sentra-sentra produksi dan pemasaran yang dapat menampung produk ekonomi warga Kota Malang. Prosedur dan tatacara perizinan juga akan menjadi prioritas untuk dibenahi.

“Program Malang Sae berkomitmen memperkuat UKM, pasar rakyat, dan pasar tradisional sehingga mampu bertahan dan bahkan bersaing dengan pasar retail modern yang makin marak dan berkembang di Kota Malang,” tandasnya.(Der/Aka)