Pasien Positif Corona Kota Batu Kondisinya Membaik

Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kota Batu Muhammad Chori. (Foto: Ayuni/MVoice)
Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kota Batu Muhammad Chori. (Foto: Ayuni/MVoice)

MALANGVOICE – Satu pasien confirm positif virus corona atau Covid-19 yang sedag dirawat di RS Karsa Husada Kota Batu kondisinya terus membaik. Bahkan, dari hasil tracing dan tes diketahui tidak mengalami gejala.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kota Batu Muhammad Chori dalam keterangannya saat video conference di Balaikota Among Tani Selasa (31/3).

“Kondisi yang bersangkutan saat ini sudah stabil dan bagus dalam perawatan di RS Karsa Husada,” ungkapnya kepada wartawan.

BNN Kota Malang

Sedangkan untuk riwayatnya, Chori menyebutkan emang pernah ada kontak dengan pasien positif Covid-19 pada awal Maret 2020 lalu.

Akan tetapi, ketika mengetahui hal tersebut dirinya langsung melakukan isolasi mandiri sejak 17 Maret lalu. Sebelum akhirnya diumumkan positif Covid-19 pada 28 Maret 2020.

“Yang bersangkutan merupakan seorang wanita. Dan sudah kita lakukan tracing dan tes kepada keluarga dan teman-temannya,” kata dia.

Dipaparkannya bahwa hasilnya untuk sementara waktu ini semua tesnya negatif. Begitu juga temanya yang di Kota Batu.

“Alhamaudlillah, keluarga terkdekat dan temannya hasilnya negatif,” jelasnya.

Maka dari itulah, Chori mengimbau masyarakat agar tidak panik dan resah. Tentunya dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah yaitu social distancing dan physical distancing.

“Tidak perlu resah). Kita ikuti imbauan pemerintah untuk tetap di rumah dan rutin cuci tangan,” tuturnya.

Sementara itu, untuk jumlah orang dalam pantauan (ODP) yang ada di Kota Batu saat ini dikatakannya ada 80 ODP dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak satu orang.(Der/Aka)