Pasangan Maling Terekam CCTV Gasak Motor di Halaman Masjid

Lokasi pencurian sepeda motor. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Aksi pencurian sepeda motor masih saja terjadi di Kota Malang. Terakhir diketahui pencurian itu dilakukan di halam Masjid Manarul Huda, Sumbersari, Kamis (30/7).

Aksi itu dilaporkan terjadi pada pukul 04.38 WIB dan dilakukan dua orang menggunakan satu motor. Beruntung aksi maling pria dan wanita ini sempat tertangkap CCTV halaman depan masjid.

Tampak di rekaman tersebut sang eksekutor adalah pelaku pria. Sedangkan pelaku wanita membantu mengawasi sekitar lokasi.

Marbot masjid, Syamsu (52), mengatakan, pelaku kabur setelah mencuri sepeda Honda S 5532 BH milik jemaah masjid yang sedang salat subuh.

“Korban saat itu sedang berjemaah salat subuh,” kata Syamsu kepada wartawan.

Setelah korban selesai salat dan hendak pulang, korban tak bisa menemukan sepeda motornya. Beruntung di sekitar masjid ada CCTV.

Dari rekaman itu tampak jelas pelaku pria sebagai eksekutor sangat cepat mengambil motor korban. Besar kemungkinan pelaku sudah sering beraksi mencuri motor.

“Padahal setang motor dalam keadaan terkunci. Aksi pencurian itu tidak sampai dua menit dan pelaku langsung kabur,” tambahnya.

Berdasar rekaman CCTV itu, korban kemudian membawanya ke Polsekta Lowokwaru sebagai bukti laporan. Syamsu berharap pelaku segera ditemukan karena sangat meresahkan.

“Kami akan berusaha tingkatkan keamanan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi,” ia harapnya.(der)