Pariwisata Kota Batu Mulai Bangkit, Disparta Kejar Target 3 Juta Wisatawan

Kepala Disparta, Arief As Sidiq Saat Diwawancarai Awak Media (Achmad Sulchan An Nauri)
Article top ad

MALANGVOICE – Sudah berangsur-angsur pulih, kunjungan wisatawan di Kota Batu mulai meningkat. Meskipun kunjungan belum seperti sebelum pandemi, namun pengunjung wisatawan sudah mulai berdatangan.

Kepala Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu, Arief As Sidiq, mengatakan,dengan target 3 juta kunjungan wisatawan, hingga akhir oktober, target itu masih jauh dari capaian. Namun peningkatan sudah mulai terlihat, pihaknya sudah mulai untuk mengupayakan barbagai usaha.

“Mungkin menurut hitungan secara realistis. Hingga tutup tahun nanti tingkat kunjungan hanya bisa mencapai 2,5 juta wisatawan,” jelasnya.

Usaha yang dilakukan adalah peningkatan pelayanan terhadap pengunjung. Juga menambah destinasi wisata seperti desa-desa wisata.

Event-event pariwisata yang bisa mengundang banyak orang juga akan semakin banyak diselenggarakan oleh Disparta. Selain itu pihaknya juga akan mengadakan kerjasama dengan mengadakan penyelenggaraan paket wisata.

Arief juga mengatakan bahwa pada tahun 2021 Kota Batu harus sudah bergeliat kembali. Dengan target yang sama seperti tahun 2019 yakni 7 juta wisatawan.

Untuk mewujudkan target itu Arief mengatakan bahwa akan melakukan berbagai upaya. “Yakni mulai dari promosi, pengembangan destinasi wisata, serta kalender event juga akan menjadi andalan bersama dengan destinasi desa wisata,” jelas Arief

Dengan adanya berbagai upaya itu. Diharapkan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kembali tertarik untuk datang berwisata di Kota Batu

Arief menambahkan bahwa seluruh sektor pariwisata sudah patuh protokol kesehatan covid 19. Sehingga keamanan berwisata di Kota Batu terjamin.

“Untuk para wisatawan tak usah khawatir dan tak usah takut untuk berkunjung di Kota Batu. Karena kami menjamin destinasi wisatanya aman,” tandas Arief. (der)