Panpel Arema FC Siapkan Deklarasi Cegah Coronavirus di Laga Lawan Persib Bandung

Aremania di Stadion Kanjuruhan. (deny rahmawan)
Aremania di Stadion Kanjuruhan. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Laga Arema FC menjamu Persib Bandung dipastikan tetap bergulir meski dibayangi isu penyebaran Coronavirus atau Covid-19.

Super big match pekan ke dua Liga 1 2020 ini akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3).

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, menyatakan, sebelum kick off akan ada deklarasi untuk memerangi dan mencegah virus Corona di Stadion Kanjuruhan antara Forkopimda Malang Raya dan manajemen Singo Edan.

BNN Kota Malang

“Deklarasi itu digelar untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat akan wabah virus Corona. Selengkapnya masih menunggu perkembangan,” ujarnya.

Terkait isu wabah Corona di Indonesia, Haris mengaku akan mengikuti arahan dari PT LIB selaku penyelenggara dan operator Liga 1 2020.

“Untuk masalah Corona ini kami tetap waspada dan kami menunggu arahan dari pengambil kebijakan,” katanya.

Selain deklarasi, Haris mengaku persiapan menjelang pertandingan terus dilakukan. Termasuk menyiapkan kuota lima persen bagi suporter tim tamu, yakni Bobotoh.

“Sesuai regulasi memang ada, tapi kami menyesuaiakan dari pihak keamanan,” tandasnya.

Sementara itu Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, menyatakan siap memberi keamanan untuk suporter Persib Bandung apabila datang menyaksikan pertandingan di Malang.

“Keputusan hadir tidaknya tentu ada di tangan mereka. Namun yang jelas kami mempersiapkan jika mereka hadir di Kanjuruhan. Nanti akan kami tempatkan di satu tribun khusus dengan segenap unsur keamanan,” tegasnya.(Der/Aka)