Jelang Musda, 5 DPC PAN Se-Kota Malang Pertanyakan Kiprah dan Kinerja Anggota DPRD PAN

Persiapan forum konsolidasi internal PAN Kota Malang. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Malang mulai melakukan konsolidasi organisasi menjelang MUSDA V awal 2021 ini. Konsolidasi dilakukan mulai tingkat DPC (kelurahan) hingga DPRt (kelurahan).

Melihat vakumnya roda organisasi Partai pemilik 3 Kursi di DPRD Kota Malang selama kurang lebih 1,5 Tahun belakangan, membuat struktural PAN melakukan konsolidasi dengan membentuk Forum DPC PAN se-Kota Malang bersama 43 DPRt untuk mengusung semangat pembaharuan dan regenerasi di Internal Partai berlogo Matahari tersebut.

Forum DPC PAN Kota Malang tersebut dipimpin oleh H. Amir Mukminin (Ketua DPC PAN Lowokwaru) sebagai Koordinator dan Dwi Heryanto (Sekretaris DPC PAN Sukun) sebagai Sekretaris. Kepemimpinan DPD PAN selama 5 tahun terakhir, Evaluasi pengkaderan PAN Kota Malang, hasil Pemilu Legislatif 2019, kompensasi Caleg PAN 2019, kiprah anggota DPRD PAN selama ini di Dewan dan di Masyarakat, hingga Transparansi keuangan DPD PAN menjadi fokus bahasan dan evaluasi bagi Forum DPC PAN Kota Malang.

Forum DPC PAN Kota Malang sudah menjalin komunikasi dengan DPW PAN Jatim dan DPP PAN untuk melaporkan kondisi objektif yang terjadi di Partai Amanat Nasional Kota Malang. Sebagai Partai terbuka dan Modern dengan basis tradisional pemilih Muhammadiyah dan segmen pemilih rasional, semestinya PAN Kota Malang bisa besar dan terwakili di setiap Dapilnya, namun sayangnya Sinar Matahari PAN Kota Malang semakin meredup selama beberapa periode kepemimpinan.

Partai ini tidak bisa dikelola asal-asalan, semaunya sendiri, kalau ada perlunya saja baru dikumpulkan. PAN ini bukan partai Paternalistik, yang menghamba ke figur atau pimpinan, namun dibutuhkan manajemen dan sistem yang baik, kepemimpinan yang kuat dan berkualitas untuk memimpin dan membesarkan Partai.

Menurut H. Amir Mukminin, percuma Partai punya anggota DPRD kalau tidak ada suaranya, tidak ada kiprahnya atau manfaatnya untuk Partai dan Masyarakat Kota Malang, untuk itu kami mengusung Perubahan dan Pembenahan yang Revolusioner agar PAN bisa bangkit dan besar ke depannya.(der)