Optimus Prime dan Bumblebee Sosialisasikan Vaksinasi di Kepanjen

Suasana pelaksanaan Sosialisasi. (Toski D).
Article top ad

MALANGVOICE – Satlantas Polres Malang mensosialisasikan vaksinasi dengan menggunakan dua robot Transformers di Simpang empat Kepanjen, Selasa (19/1).

Kasat Lantas Polres Malang AKP. Ady Nugroho mengatakan, dalam sosialisasi tersebut, sekitar 20 personel gabungan dari Satlantas Polres Malang, TNI, dan Satpol-PP Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menyapa para pengendara dengan menggunakan peraga dua robot tokoh Film Transformer, yakni Optimus Prime dan Bumblebee.

“Kegiatan ini untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat menjelang pendistribusian vaksin Covid-19 yang menjadi program pemerintah, ini kegiatan awal kami,” ungkapnya, saat ditemui usai mengikuti kegiatan sosiali vaksinasi tersebut, Selasa (19/1).

Menurut Ady, dengan kegiatan sosialisasi yang menggandeng komunitas Cosplay ini dinilai dapat menyampaikan pesan vaksin secara mudah kepada masyarakat.

“Jadi sengaja kita buat mencolok, kita undang komunitas cosplay untuk bersama-sama membantu memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 itu halal dan aman digunakan sebagaimana petunjuk MUI,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Ady, sosialisasi ini akan terus dilakukan hingga pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Malang berjalan pada Februari mendatang.

“Yang pertama kita gelar di Kepanjen. Selanjutnya akan kita laksanakan di beberapa daerah di Kabupaten Malang,” ulasnya.

Tidak hanya sosialisasi vaksinasi Covid-19, tambah Ady, personil Satlantas Polres Malang juga membagikan masker kepada para pengguna jalan.

“Selain edukasi kepada masyarakat terkait vaksin. Dalam sosialiasi ini kita sekaligus juga tetap mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan sampai pandemi ini berakhir,” tandasnya.(der)