Optimalisasi Layanan, Kelurahan Songgokerto Hadirkan Simpelmas

Launching Sistem Informasi Pelayanan Masyarakat (Simpelmas) Kelurahan Songgokerto. (Diskominfo Kota Batu)

MALANGVOICE – Demi pelayanan prima, Kelurahan Songgokerto Kota Batu bikin inovasi. Teranyar, program berbasis online, Sistem Informasi Pelayanan Masyarakat (Simpelmas) resmi diluncurkan.

Pelayanan administrasi ini bisa diakses melalui laman, www.songgokertokel.batukota.go.id. Akan terdapat informasi terkait jumlah kepala keluarga, jumlah masyarakat, hingga penjelasan tentang Kelurahan Songgokerto dan sebagainya.

Lurah Songgokerto Sasongko Fitra Adhitama, fasilitas ini bentuk pelayanan kepada masyrakat secara online. Syaratnya, warga cukup memasukkan nomor induk keluarga (NIK). Ada pula pelayanan segala surat, misalnya surat kehilangan dokumen, surat keterangan kelahiran, dan surat kematian.

BNN Kota Malang

“Masyarakat bisa memanfaatkan keperluan surat-menyurat secara online. Kapan pun dan di mana pun bisa dibuka,” ungkap Sasongko.

Program ini, lanjut Sasongko, diluncurkan agar masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat di era digitalisasi ini. Sekaligus menjdi awal yang baik untuk memajukan Kelurahan Songgokerto.

“Tentunya ke depan nanti laman ini akan terus dikembangkan dan disempurkankan. Terima kasih juga atas dukungan Diskominfo Kota Batu,” tutupnya.(Der/Ery)