Operasi Yustisi Dinilai Efektif Tekan Penyebaran Covid-19

Sausana silahturahmi Pengurus Harian PWI Malang Raya Terpilih bersama Kapolresta Malang Kota. (Toski D).
Article top ad

MALANGVOICE – Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menyebut, operasi yustisi dinilai efektif menekan laju penyebaran Covid-19 di daerah, terutama di Kota Malang.

“Operasi Yustisi itu sangat efektif untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” ungkap Leonardus, saat menemui pengurus harian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya di ruang kerjanya, Senin (25/1).

Menurut Leonardus, pelaksanaan operasi yustisi tersebut dilakukan secara rutin yang digelar secara mobile (keliling) bersama satuan gugus tugas (Satgas) Covid-19 Kota Malang.

“Kami selalu keliling lakukan operasi yustisi, anggota Polresta bersa Kodim 0833, bekerja sama Satpol-PP, dalam satu hari kami lakukan tiga kali, tempatnya selalu berpindah,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Leonardus, selain melakukan operasi yustisi juga menggalakkan program Kampung Tangguh yang terbentuk di seluruh di wilayah Kota Malang, agar dapat mengantisipasi kenaikan jumlah pasien Covid-19.

“Kegiatan operasi yustisi itu sebagai bentuk kewaspadaan terhadap naiknya angka covid-19 sekaligus memperkecil peluang potensi penyebarannya,” jelasnya.

Dengan begitu, tambah Leonardus, dirinya berharap dengan adanya operasi yustisi dan kampung tangguh tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker.

“Operasi yustisi itu menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker, jalankan protokol kesehatan (Prokes) demi kebaikan bersama,” tandasnya.(der)