One Soul Band, Grup Musik Baru Lintas Generasi

One Soul Band menggelar pre launching di Warung Sumber Gentong, Pakis, Sabtu (2/11).
One Soul Band menggelar pre launching di Warung Sumber Gentong, Pakis, Sabtu (2/11).

MALANGVOICE – Malang muncul band pendatang baru, grup musik ini bernama One Soul. Band yang beranggotakan 11 personel ini memiliki ciri khas sendiri saat tampil di atas panggung.

Baru pre launching pada 2 November lalu di Warung Sumber Gentong, Pakis, Kabupaten Malang, band ini sudah menunjukkan siap untuk tampil secara profesional meski baru dibentuk pada 29 September lalu.

Head Manager One Soul Bang, Susy Julia Wardhani, 11 personel yang terlibat antara lain Hari Koco (bassist), Rickert Lalonoh (bassist), Yoyok (keyboardist), Doddy (keyboardist), Diro (lead guitar), Recky (drum), Cipta (conga), dan empat penyanyi, Anna, Deliana, Nunung, Yuni, dan Shunti Evayana.

BNN Kota Malang

“Band ini terbentuk berawal dari komunitas. Jadi biar gak terpecah sendiri-sendiri, kami akhirnya sepakat bikin One Soul. Apalagi semua sudah piawai bermusik,” katanya.

Paling spesial lagi, band ini dikatakan Susy, merupakan lintas generasi. Personelnya terdiri dari bermacam umur, mulai 30-60 tahun dan latar belakang berbeda. Kendati demikian, One Soul siap menunjukkan kekompakan bahkan memberi contoh pada generasi milenial.

“Kami beri contoh bahwa musik tak mengenal usia,” lanjutnya.

Ditambahkan Pembina One Soul Band, Sandy Donosepoetro, grup musik ini memiliki genre all round music. Artinya semua bisa dimainkan dengan mengaransemen lagu popolar classic. Bisa reggae, disko klasik, blues, atau rock n roll.

“Konsepnya, kami ingin punya band yang bisa memenuhi selera konsumen. Semua bisa, makanya disebut all roud, kecuali dangdut,” jelasnya.

Setelah pre launching ini, One Soul Band akan terus menggelar show. Terdekat pada 9 November di tempat yang sama dan acara besar pada 11 Desember di Anang Cafe. Di sana, One Soul akan menampilkan disko klasik.

“Tentu kami berharap tahun depan sudah punya kalender event sendiri. Sehingga band ini bisa bertahan, jangan sampai baru tiga bulan bentuk kemudian bubar,” tandasnya.(Der/Aka)