Objek Wisata Kota Malang Dipantau Kemenpar

Pemkot Malang menerima kunjungan kerja tim juri ASEAN Kementrian Pariwisata. (Bagian Humas Pemkot Malang)
Pemkot Malang menerima kunjungan kerja tim juri ASEAN Kementrian Pariwisata. (Bagian Humas Pemkot Malang)

MALANGVOICE – Dalam beberapa hari terakhir, sejumlah objek wisata di Kota Malang dipantau Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Selasa (3/10), Pemkot menerima kunjungan tim juri Kota Wisata Bersih ASEAN dari Kementerian Pariwisata.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Sekretaris Daerah Kota Malang, Drs Abdul Malik, menerima langsung kunjungan kali ini. Dia mengaku, mendapat suatu kehormatan terkait dengan hal- hal yang berkaitan dengan respresentasi pariwisata Kota Malang.

“Sehingga dapat memberikan makna kepada kita untuk mengembangkan pariwisata standart ASEAN, kami telah melakukan upaya maksimal namun apabila jika ada yang kurang kami akan perbaiki,” ujar Malik.

BNN Kota Malang

Terkait dengan hal itu pimpinan tim juri Nurwan Hadiyono menyampaikan tujuan kunjungannya perihal penyerahan berkas masukan standar ASEAN. Sebelumnya, tim juri telah memantau Kampung Warna Warni Jodipan, Alun –alun Kota Malang dan Kampung 3G.

Dari 108 jumlah kriteria yang di targetkan pemerintah Kota malang mendapatkan penilaian yang sudah terpenuhi sebanyak 81 atau 75 persen dari total nilai. Namun dari hasil penilaian masih ada 38 yang harus dilengakapi.

Pada kesempatan kali ini, hadir pula Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni dan sejumlah pejabat OPD terkait. Sempat dibahas juga sejumlah trik agar perolehan nilai dapat ditingkatkan.(Coi/Aka)