Nihil Kejadian, Rock Kemerdekaan Sukses

Kapolres Malang Kota, AKBP Singgamata bersama Dandim 083 Letkol Aria Yudha. (Deny/malangvoice)

MALANGVOICE – Suksesnya konser Rock Kemerdekaan di bundaran Tugu Kota Malang, Sabtu (29/8), tak lepas dari kerja petugas kepolisian yang tmengawal kegiatan dari pagi hingga tengah malam.

Debelum Rock Kemerdekaan digelar atau pre event, polisi juga turut membantu mengamankan situasi. Untuk konser di bundaran Tugu melibatkan 475 personel gabungan Porli, TNI, dan Pamswakarsa. Sesuai instruksi dari Kapolres Malang Kota, AKBP Singgamata jarak tiap-tiap personel diharuskan hanya 20 meter.

“Syukur acara Rock Kemerdekaan nihil kejadian. Personel saya tempatkan sangat erat sehingga tahu kondisi, jikalau ada copet atau tawuran langsung teratasi,” tutur Singgamata, Minggu (30/8).

BNN Kota Malang

Salah satu penggagas Rock Kemerdekaan, Ade Herawanto berharap setelah konser Rock Kemerdekaan para musisi tetap menjaga saduluran sesuai ikrar.

“Ya, rasa saduluran tambah kuat antar musisi se-Malang Raya. Bahwa Malang berbeda dengan kota lain yang musisinya dikotak-kotak,” ucapnya.

Ade yang juga Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang mendukung acara tersebut.
“Saya atas nama Pemerintah Kota Malang, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kota Malang, arek-arek Malang, dan pihak keamanan karena menjaga ketertiban dan keamanan sehingga nihil kejadian,”.