09 February 2023
09 February 2023
22.1 C
Malang
ad space

Ngijabi 2017 Madyopuro Sukses Bawa Masyarakat ke Masa Lalu

MALANGVOICE – Penutupan Gelaran Ngadipuro Djaman Biyen (Ngijabi) 2017 berlangsung meriah di Kelurahan Madyopuro, Kedung Kandang, Kota Malang, Sabtu (21/10) malam.

Hari terakhir itu Ngijabi mengajak berbagai lapisan masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, muda dan tua ikut meramaikan dan menikmati perayan yang digelar rutin itu.

Panitia Ngijabi, Novi Andre mengatakan, kegiatan sejak siang sudah diramaikan ratusan anak-anak yang mengikuti lomba mewarnai. Semakin ramai karena sembari mewarna, mereka dihibur penampilan nyanyian dan performance band. Tampak antusiasme yang tinggi dari peserta ditemani orangtua mereka.

“Acara kemudian dilanjut gelaran fashion show dan penutupan oleh band d’Kross,” katanya

Selanjutnya Ngijabi makin seru lagi dengan penampilan fashion show kolaborasi Madyopuro Fashion Carnival dan seniman budayawan Malang Raya. Lenggak lenggok para model dalam balutan pakaian menarik mengundang decak kagum penonton. Ratusan warga semakin ‘mencak-mencak’ riang menikmati penampilan d’Kross sekaligus sebagai penutup kegiatan malam hari itu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada Ngijabi yang digelar sejak 19-21 Oktober, warga langsung diajak bernostalgia ke masa lampau di kawasan pedesaan yang masih asli. Selain ada suguhan kuliner tempo dulu seperti horeg-horeg, hawuk-hawuk, orem-orem, cenil, mendoan hingga tebu renteng, pengunjung juga bisa melihat seni pertunjukan seni tradisional lainnya.(Der/Aka)

Berita Terkini

Arikel Terkait