Nasib Suami-Istri Jamaah Haji Asal Batu Belum Jelas

Moh Rosyad. (fathul/malangvoice)

MALANGVOICE – Sudah satu minggu pasangan suami-istri Mulyono dan Siti Aisyah, jamaah haji warga Dusun Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, belum diketahui keberadaannya.

Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Batu, Moh Rosyad, mengatakan, sampai saat ini kepala rombongan dan tim dari Kementerian Agama masih melakukan pencarian di Mina dan sekitarnya.

“Kami dari Kemenag terus memantau perkembangan di Mina. Namun informasinya juga belum ditemukan. Kami belum bisa menyebutkan kondisinya bagaimana,” ungkap Rosyad, saat dikonfirmasi MVoice, beberapa menit lalu.

BNN Kota Malang

Hilangnya Mulyono dan istri bisa karena tersasar atau apa saja, yang pasti belum teridentifikasi. Sampai saat ini juga masih ada tiga kontainer jenazah musibah Mina yang belum diperiksa.

“Kami belum datang ke keluarga Pak Mulyono, karena kami belum mendapatkan kepastian. Jadi sama kayak Pak Junaedi, kemarin, sebelum betul-betul melihat wajah jenazah, kami belum berani pastikan,” tegas Rosyad.

Selain dua jamaah asal Kota Batu meninggal dan dua jamaah hilang, dikatakan Rosyad, semua jamaah dalam kondisi sehat dan sesuai jadwal akan kembali ke tanah air pada 15 Oktober mendatang.-