Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Nanda Beber Pertemuan dengan Anton dan NU dalam Pertemuan Enam Partai

Jajaran petinggi Partai Demokrat, PKB, Hanura, PAN, PPP, dan Gerindra Kota Malang usai konsolidasi. (Istimewa)

MALANGVOICE – Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban, terus bergerilya jelang Pilwali 2018 Kota Malang. Usai bertemu dengan petahana H Moch Anton yang difasilitasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang, pertemuan lain digelar.

Bertempat di Kantor DPC Golkar Kota Malang, Minggu (17/12) malam, enam petinggi partai bertatap muka. Selain Golkar sebagai tuan rumah, hadir pula petinggi Gerindra, PPP, Demokrat, PAN, dan tentu saja rombongan Hanura yang dipimpin langsung Ketua DPC, Ya’qud Ananda Gudban.

Dalam kesempatan ini, perempuan yang akrab disapa Nanda sempat membeberkan pertemuannya dengan Anton. Hal itu diakui Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, Sofyan Edy Jarwoko.

“Mbak Nanda menceritakan sudah bertemu Abah Anton dan NU. Sebagian besar yang disampaikan masih normatif. Namun kami melihat ada itikad baik, kalau tidak nggak mungkin disampaikan itu,” kata Bung Edy, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, dia menegaskan, enam partai yang kian intensif menggelar pertemuan ini tengah menjajaki peluang koalisi. Sebelum pertemuan tersebut, Bung Edy menyebut telah banyak pertemuan serupa digeber.

“Masih proses komunikasi untuk menyamakan niatan mulia dan luhur. Membulatkan tekad dan menyamakan persepsi dulu, baru tahap selanjutnya,” imbuh mantan anggota DPRD Kota Malang ini.

Prinsipnya, lanjut dia, progres diplomasi menuju arah kerjasama semakin maju. Dia menegaskan, semua partai memiliki persepsi kerjasama pada umumnya sudah sepakat untuk bersama membawa misi perjuangan.

“Namun masih perlu kami matangkan, sehingga belum berbicara pasangan calon. Pada intinya bersatu dulu. Semoga segera clear, dan kita juga masih membuka komunikasi dengan tokoh – tokoh Kota Malang baik non-partisan maupun partai politik lain, tentu pada saatnya,” pungkasnya.(Coi/Yei)