Nampan, Tempat Paling Kotor di Pesawat dan Bandara

MALANGVOICE – Baru baru ini ditemukan penelitian mengenai tempat terkotor yang ada di dalam pesawat terbang dan bandara,

Adalah Travelmath.com yang mengirim ahli mikrobiologi untuk mengumpulkan sampel dari empat penerbangan di lima bandara di dunia.

Dari temuannya, pesawat terbang dan bandara ternyata lebih kotor dari rumah pribadi. Lebih mengejutkan lagi, tempat paling kotor tidak di kamar mandi, melainkan pada baki atau nampan untuk menaruh dan mengantar makanan.

BNN Kota Malang

Sangat dekatnya bakteri jahat itu dengan makanan untuk masuk ke dalam mulut. Itu sebabnya, penumpang pesawat harus memperhatikan kebersihan sebelum memakan sesuatu. Caranya bisa menggunakan hand-sanitizer untuk membersihkan tangan saat perjalanan.

Dilansir dari Techtimes, berikut ini adalah letak paling kotor yang berada pada pesawat terbang maupun bandara.

Meja Nampan

Tombol pada air minum

Ventilasi udara

Tuas penyiram toilet

Gasper sabuk pengaman

Pintu kunci kamar mandi

Salah satu alasan meja nampan berada di posisi pertama sebagai tempat paling kotor di pesawat terbang dan bandara, karena awak kabin begitu sibuk sepanjang hari hingga mereka hanya membersihkan bawah meja nampan di akhir kerja. Terlebih saat banyak penumpang, prioritas utama yang dibersihkan adalah tempat duduk dan ruangan.

Sedangkan kamar mandi adalah tempat paling bersih dalam tes. Karena petugas selalu membersihkan tempat itu sesuai jadwal teratur. Dengan seringnya dibersihkan, bakteri tidak akan cepat berkembang.

Meskipun tidak dijelaskan bakteri apa saja yang ada, Travelmath, menyebut dari 26 bakteri yang ditemukan tidak ada indikasi munculnya bakteri E.coli yang sangat berbahaya. –