Namanya Diabadikan untuk Nama Gedung, SBY Berterimakasih

Gedung Prof Dr H Susilo Bambang Yudhoyono, Pascasarjana UIN Maliki. (fathul)

MALANGVOICE – Mantan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pagi ini, meresmikan nama gedung baru Pascasarjana Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) di Junrejo, Kota Batu.

Nama bangunan itu Gedung Prof Dr H Susilo Bambang Yudhoyono. “Saya tidak menyangka nama saya masih dipercaya sebagai nama gedung, saya ucapkan terimakasih,” kata SBY dalam sambutannya.

Ia berharap UIN Maliki bisa memanfaatkan gedung baru tersebut dengan aktivitas akademis sehingga bisa menjadi universitas berstandar internasional. Menurutnya, kampus merupakan mercusuar ilmu pengetahuan sehingga harus memiliki tempat yang representatif.

BNN Kota Malang

“Indonesia adalah negara dengan umat Islam terbesar di dunia sehingga UIN sebagai kampus Islam, saya harapkan bisa membawa sendi-sendi islam, menyebarkan Islam Rahmatan Lil Alamin,” tambah SBY usai peresmian.

Usai meresmikan gedung, SBY bersama istri Ny Any Yudhoyono, mantan Mendikbud Prof M Nuh, mantan Sekretaris Kabinet, Sudi Silalahi, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, dan Rektor UIN Prof Mudjia Rahardja, istirahat di ruang khusus sebelum memberi kuliah umum.