31 January 2023
31 January 2023
22.2 C
Malang
ad space

Museum Angkut Pasang Konsep Otomotif Life, Seperti Apa?

MALANGVOICE – Mobil jenis ‘Air Marshall Car’ diketahui merupakan koleksi Museum Angkut Kota Batu yang baru diperkenalkan di tahun 2019. Diketahui mobil tersebut buatan Jepang tahun 1950-an. Dengan pengemudi bernama R. Marshal, mobil itu ramai dikerumuni pengunjung, Jumat (18/1).

Mobil yang berada di lantai 3 Museum Angkut Kota Batu itu memiliki background pemandangan yang indah. Mobil dengan ukuran kecil berwarna dominan kuning serta hitam itu tampak dikerumuni pengunjung untuk berfoto ria.

Mobil tersebut memiliki keunggulan lain dari transportasi pada umumnya. Mobil yang dilaunching pada 31 Desember 2018 kemarin itu ternyata berfungsi sebagai Navigator untuk pesawat perintis. Salah satunya seperti Pesawat Susi Air.

Market & Promo Museum Angkut, Nunuk Liantin, menjelaskan jika mobil tersebut memang disiapkan untuk menyambut tahun 2019 ini. Dia juga menyampaikan jika mobil itu memiliki kelebihan dari segi fungsinya yakni sebagai navigator. Salah satunya digunakan untuk mengawal ketika pesawat perintis akan landing.

“Mobil kecil itu memang memiliki kegunaan yang berbeda dengan mobil pada umumnya,” katanya.

Kemudian ia juga menjelaskan, mobil itu memiliki ciri khusus. Selain bentuknya kecil yang berguna untuk berjalan di medan krusial. Mobil itu juga berwarna terang, seperti warna kuning. Hal itu berguna untuk mempermudah dilihat pilot pesawat perintis.

“Seumpama warnanya terang kan lebih mudah dilihat oleh pilot. Dan bentuknya yang kecil itu sendiri memudahkan pengemudi ketika melewati medan yang krusial untuk memberikan dan mengarahkan harus landing di mana,” imbuhnya.

Adanya mobil VW Beetle yang diproduksi pertama pada tahun 1938 di Wolfburg itu sebagai awal pengenalan konsep tema dari Museum Angkut tahun dengan tema “Otomotif Life”.

Pengambilan tema ini dengan harapan agar pengunjung tidak hanya melihat koleksi mobil saja. Melainkan juga memberikan penjelasan ke pengunjung terkait sejarah dari mobil itu sendiri. “Ini awalannya. Untuk kedepannya, kami akan bentuk seperti itu pada semua koleksi kami. Tunggu saja” pungkasnya. (Der/Ulm)

- Advertisement -

Berita Terkini

Arikel Terkait