Mendikbud Kunjungi Desaku Menanti

Muhadjir Janji Sumbang Buku di Kampung Topeng

Mendikbud RI, Muhadjir Effendi, saat berkunjung ke Kampung Topeng. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI), Muhadjir Effendi, bakal memberi bantuan buku di Kampung Topeng kawasan Desaku Menanti, Kedung Kandang, Kota Malang. Hal itu disampaikan di sela kunjungannya, Jumat (14/4).

Saat ini, di Kampung Topeng sudah terdapat sanggar baca yang bisa dimanfaatkan masyarakat setempat dan wisatawan. Sejauh ini, koleksi buku di sanggar itu merupakan sumbangan salah satu toko buku ternama.

Muhadjir menyambut baik keberadaan sanggar itu. “Dalam waktu dekat akan kami kirim buku bacaan untuk anak SD, SMP, dan SMA,” ungkapnya.

Selain itu, beragam buku petunjuk praktis untuk lifeskill juga bakal dipasok. Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu menyebut, buku-buku petunjuk bercocok tanam, pemanfaatan sampah, atau pembuatan pupuk, amat bermanfaat untuk menunjang kreativitas warga.

“Ya, kami carikan buku-buku itu. Menurut saya masyarakat di sini harus terus didorong mengembangkan potensinya. Langkah yang sudah dilakukan pemerintah selama ini sudah sangat baik, sangat manusiawi,” imbuhnya.