MPM Honda Jatim Beri Tips Berkendara Aman di Bulan Ramadan

Praktik berkendara aman di bulan Ramadan. (istimewa)
Cukai Kota Malang

MALANGVOICE – Berkendara sepeda motor saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan akan terasa berbeda dengan berkendara di hari-hari biasa.

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi konsentrasi dan emosi saat berkendara, hal ini bisa karena perubahan jam tidur, jam makan, hingga perilaku pengguna jalan. Pengendara sepeda motor pun perlu ekstra kendali diri saat berkendara agar selamat dalam berkendara dan ibadah tetap lancar.

Untuk itu, Instruktur Safety Riding PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT memberikan pelatihan kepada PT Human Capital Global Malang di lapangan safety riding SMK Muhammadiyah 2 Kepanjen Malang, Kamis (15/04).

Edukasi dan pelatihan safety riding bulan ini mengambil tema “Berkendara Dengan Emosi” diikuti oleh 30 peserta.

Peserta diajarkan untuk mengetahui pentingnya keselamatan berkendara, kelengkapan riding gear. Edukasi terlebih dahulu diberikan materi mengenai basic skill berkendara dan safety awarenes.

Materi yang diberikan antara lain tekhnik berkendara seperti tekhnik pengereman, keseimbangan dan bermanufer, postur berkendara juga danger prediction. Setelah itu semua peserta diajak untuk mempraktikkannya.

“Mobilitas pulang perginya karyawan kebanyakan menggunakan sepeda motor, apalagi saat ini memasuki bulan puasa, sangat penting untuk selalu menjaga kondisi tubuh yang fit selama berpuasa dan selalu utamakan keselamatan dalam berkendara dan memahami berperilaku berkendara yang baik di jalan sehingga bisa selamat dan Cari_Aman sampai tujuan,” kata Mizidianto selaku Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.(der)