“Move On” dari Sanusi, PKB Solid Dukung Cabup dan Wabup Sendiri

Gus Ali (Baju Hijau) saat foto bersama di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang. (Toski D).
Gus Ali (Baju Hijau) saat foto bersama di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang. (Toski D).
Article top ad

MALANGVOICE – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) sebagai pemilik 12 kursi di DPRD Kabupaten Malang menginginkan kemenangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang 2020 nanti.

Walau, salah satu kadernya yaitu HM Sanusi yang saat ini menjabat sebagai Bupati Malang, berpindah ke PDI Perjuangan mendapat rekom berpasangan Didik Gatot Subroto dari PDI Perjuangan.

“Kami, DPC PKB Kabupaten Malang menghormati keputusan Sanusi untuk keluar dari PKB dan berpindah partai ke PDIP serta mengucapkan selamat atas pasangan Sanusi – Didik yang diusung PDIP,” ungkap Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad kepada awak media, Kamis (5/3).

Akan tetapi, lanjut Gus Ali sapaan akrab Ali Ahmad, saat ini seluruh kader PKB mulai dari DPC, PAC hingga ranting tetap tegak lurus, solid dan siap mendukung penuh siapapun calon Bupati Malang yang akan direkom dan diusung oleh DPP PKB.

“Saat ini telah ada beberapa nama yang siap untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020, diantaranya Umar Usman, Hasan Abadi, Lathifah Shohib, Hanif Dhakiri, dan saya sendiri,” jelasnya.

Dengan begitu, tambah Gus Ali, PKB mengisyaratkan bakal membuat koalisi besar dengan berkomunikasi dengan beberapa partai politik lainnya.

“Semua kemungkinan masih bisa terjadi. Kami terus membuka komunikasi dan mengajak semua partai politik untuk berkoalisi dengan semangat kebersamaan demi membangun Kabupaten Malang yang lebih baik,” ulasannya.

Namun, tambah Gus Ali, untuk kepastian siapa yang akan direkom oleh PKB, dirinya enggan berkomentar banyak, semua kewenangan berada di DPP PKB.

“Pada intinya, PKB Kabupaten Malang siap menyambut pemilihan bupati Malang 2020 dengan penuh kegembiraan dan optimisme bersama para ulama dan seluruh elemen masyarakat dengan mengedepankan etika politik terhormat,” tukasnya.(Der/Aka)