Monumen Tugu Malang Dipenuhi Papan Ucapan Dukung KPU

Papan ucapan mendukung kinerja KPU berjajar di pagar bundaran Tugu Malang, Selasa (23/4). (Aziz Ramadani MVoice)

MALANGVOICE – Sekitar 18 papan ucapan mejeng di pagar Monumen Tugu Malang, Selasa (23/4). Mayoritas papan ucapan itu berisikan dukungan terhadap KPU.

Belasan papan ucapan berbagai ukuran itu diletakkan berjajar, persis di depan gedung Balai Kota Malang dan DPRD Kota Malang. Isi kalimat ucapannya antara lain, #savekpu, pengorbananmu akan kami kenang selamanya, tertulis pengirim atas nama H. Andy TP. Lalu ada papan atas nama Cindy Handajani berisi ucapan, seluruh rakyat berada di belakangmu, maju terus KPU!!. Ada pula pengiriman mengatasnamakan Dokter Bhineka Tunggal Ika se-Malang Raya. Papan ucapan itu tertulis kalimat, terimakasih TNI dan Polri atas Pemilu aman dan damai, mari kita dukung KPU.
Paling menggelitik ada papan ucapan mengatasnamakan Komunitas Penggemar Cui Mie yang mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Pemilu 17 April 2019 yang lancar dan demokratis, kami mendukung KPU.

Papan ucapan lainnya juga senada di atas. Mayoritas memberi apresiasi atas kinerja penyelenggaraan Pemilu 2019, khususnya KPU, TNI dan Polri.

BNN Kota Malang

Ketua KPU Kota Malang Zaenudin menganggap hal itu sebagai sebuah kewajaran. Ia dan lembaga penyelenggara pemilu merespon positif aksi inisiatif masyarakat.

“Masyarakat baik personal maupun kelompok punya hak untuk memberikan support kepada penyelenggara pemilu,” kata Zaenudin.

Prinsipnya, lanjut dia, KPU berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya Pemilu 2019 di Kota Malang dengan lancar dan damai.

“Dan KPU tetap terbuka menerima kritik dan saran yang membangun untuk ke depan lebih baik,” tutupnya.(Der/Aka)