02 October 2023
18.7 C
Malang

Mobil Pangan Rakyat Warnai Gelaran JAWARA Malang Youth Festival

MALANGVOICE – Malang Youth Festival yang bertajuk ‘Pemuda Hebat, Ekonomi Kuat’, yang digelar oleh Jaringan Wirausaha Nusantara atau biasa disebut JAWARA diwarnai adanya launching Mobil Pangan Rakyat.

Founder JAWARA dan Malang Cerdas dr. Gamal Albinsaid, M.Biomed mengatakan, keberadaan mobil pangan rakyat ini adalah untuk ikut menjaga kestabilan harga Sembilan Bahan Pokok atau sembako.

“Jadi mobil pangan rakyat ini merupakan inovasi sosial untuk memberikan keterjangkauan, dan menstabilkan harga sembako,” ucapnya, saat ditemui awak media, di DOME Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dalam acara JAWARA Malang Youth Fest, Minggu (13/11/2022) kemarin.

Malang youth festival. (istimewa)

Menurut dr Gamal, dengan adanya mobil Pangan Rakyat ini diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan permasalahan food security, yang saat ini telah menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Berdasarkan hasil survei masyarakat, 25 persen masyarakat mengeluh harga sembako yang tinggi, maka dengan mobil Pangan Rakyat ini diharapkan dapat menjawab keluhan masyarakat,” jelasnya.

dr Gamal menjelaskan, mobil pangan rakyat ini akan mobile ke desa-desa atau kampung, dan akan memberikan sembako gratis bagi keluarga prasejahtera.

“Jadi ada dua program dalam mobil Pangan Rakyat ini, yakni sembako gratis dan murah yang kami subsidi, warga yang memiliki kartu pangan rakyat, atau yang tergabung di komunitas pangan rakyat bisa belanja di mobil itu untuk mendapatkan sembako murah atau gratis,” terangnya.

“Masalah pangan ini merupakan masalah terbesar yang dihadapi masyarakat di desa, mobil itu akan datang tiap hari atau tiap pekan berkeliling untuk menyalurkan sembako murah,” imbuhnya.

Kontributor: Ganes Danastri Pratista Aura Afra.

spot_img

Berita Terkini

Arikel Terkait