Mobil Box Ditinggal di Kebun Tebu, Warga Ganden Heboh

Mobil box warna putih yang diamankan di Polsek Bululawang (Tika)
Mobil box warna putih yang diamankan di Polsek Bululawang (Tika)

MALANGVOICE – Keberadaan satu unit mobil box dengan nomor N 8556 DC di tengah ladang tebu menggegerkan penduduk.

Mobil box ini ditemukan tergeletak tanpa pemilik, Minggu (29/1) di ladang tebu Dusun Ganden, Desa Sukonolo, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Kapolsek Bululawang, Kompol Supari menjelaskan, penemuan box tersebut pertama kali diketahui warga yang kemudian melaporkan ke anggota Polsek yang tengah brpatroli.

BNN Kota Malang

“Saat itu anggota Pawas sedang melakukan patroli. Mereka menemukan sebuah box Izusu Elf 77 PS warna hitam sedang terpakir di tengah ladang tebu,” kata dia, Minggu (29/1).

Petugas yang curiga kemudian mendekati truk box tersebut, ketika didatangi truk tersebut dalam keadaan terkunci, dan tidak ada pemiliknya.

Ketika diperiksa petugas menemukan satu surat tanda nomor kendaraan ( STNK) dan satu buku Kir atas nama Sonny Andrianto.

Alamat yang tertera, Jalan Raya Genengan RT 3/RW 4 Desa Genengan, Kecamatan Pakisaji.

Selain itu petugas juga menemukan satu bendel surat jalan atas nama PT Muslimat Nusantara Utama , yang beralamat di Jalan Raya Kebonagung nomor 99, Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang.

“Isi box kosong dan dalam kondisi tertutup. Jadi kami tidak bisa menyimpulkan kendaraan itu usai digunakan untuk mengangkut apa,” imbuh dia.

Saat ditemukan, lanjut dia, kondisi ban kendaraan tidak berads di badan jalan yang terbuat dari paving. Melainkan sebagian amblas di ladang tebu.

Diperkirakan, sopir box ingin menaikkan kendaraan itu ke badan jalan yang berpaving, namun tidak bisa.

Ketika menanyakan adanya dugaan kendaraan tersebut terlibat dalam tindak kriminal, Supari enggan berspekulasi.

“Mengenai hal itu, kami masih belum bisa memastikan. Saat ini nama yang tertera di STNK masih dipanggil,” tandas dia.