Milo Sanjung Penampilan M Rafli Usai Cetak Hat-Trick di Timnas U-23

M Rafli saat membela Timnas U-23.
M Rafli saat membela Timnas U-23. (dok. PSSI)

MALANGVOICE – Penampilan ciamik M Rafli di skuat Timnas U-23 mendapat apresiasi dari pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Rafli membayar kepercayaan pelatih Indra Sjafri saat dimainkan menjadi striker dan mencetak hat-trick di Merlion Cup 2019, Minggu (9/6) kemarin.

Tiga gol disarangkan pemain Singo Edan itu saat memperebutkan peringkat ketiga melawan Filipina. “Saya saat itu kontak Indra Sjafri jika mengambil pemain Arema harus bisa dimainkan, dan ternyata benar. Saya percaya itu karena mereka berkualitas, tak hanya Rafli, Hanif Sjahbandi juga,” kata Milomir Seslija.

BNN Kota Malang

“Saya tak mau mereka hanya duduk di bangku cadangan dan kembali ke tim dalam kondisi tak fit. Paling tidak mereka sudah membuktikan kemampuannya. Saya sangat bangga,” lanjut pelatih asal Bosnia.

Meski begitu, Rafli dan Hanif diharapkan terus menjaga kondisi ketika kembali membela tim. Milo punya petuah agar pemain muda masa depan itu bisa terus bugar dan berprestasi, salah satunya dengan meniru Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

“Kerja keras setiap hari harus dilakukan. Karena saat bermain sepak bola selalu menggunakan teknik dan taktik sampai akhir, seperti Ronaldo dan Messi, mereka selalu tampil baik. Itu kuncinya,” jelasnya.

“Tak hanya bagi Rafli dan Hanif, tapi semua pemain muda yang ada,” tandas Milo.(Der/Aka)