Metode Mudah Hilangkan Pipi Tembem Sendiri di Rumah

Bahan sederhana pun bisa meniruskan pipimu. (Living3)

MALANGVOICE – Bagi kamu yang mempunyai pipi tembem dan merasa tak percaya diri dengan penampilanmu, jangan sedih. Ternyata ada cara mudah dan sederhana untuk mengatasinya. Bahagianya lagi, bahan-bahannya pun mudah didapatkan dan kamu bisa mempraktikkannya di rumah.

Seperti yang dirangkum MVoice merangkumnya dari laman Beauty Craze dan Boldsky, Kamis (6/12) berikut ini:

1. Telur

BNN Kota Malang

Telur putih kaya protein dan albumin yang memiliki sifat toning kulit, juga mempromosikan kulit bebas keriput. Ini juga membantu dalam meningkatkan ketahanan kulit. Kamu hanya butuh, 2 putih telur, 1 sdm susu, 1 sdm jus lemonm dan 1 sdm madu.

Cara membuatnya, kocok 2 putih telur dalam mangkuk. Tambahkan 1 sendok makan susu, madu, dan jus lemon.

Campur semua bahan dengan baik. Oleskan masker ini pada wajah dan leher. Biarkan selama setidaknya setengah jam. Terakhir bilas wajah dengan air hangat dan keringkan. Kamu dapat menggunakan masker ini setiap hari untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.

2. Susu

Susu membantu mengencangkan dan mencerahkan kulit. Susu juga bisa mempertahankan elastisitas kulit dan mencegah kulit dari penuaan dini. Siapkan saja 1 sdm susu dan 1 sendok teh madu.

Campurkan 1 sdm susu dan 1 sendok teh madu. Oleskan ini pada wajah dan leher yang bersih. Pijat wajah dengan gerakan melingkar selama 2-3 menit.

Tunggu 10 menit dan bilas dengan air hangat. Ulangi perawatan ini setidaknya dua kali seminggu untuk melihat hasil yang lebih cepat.

3. Kunyit

Kunyit adalah obat kuno untuk beberapa masalah terkait kulit. Sifat antibakteri dan anti-penuaan membantu menjaga kulit bebas dari peradangan dan lemak ekstra. Kamu perlu 1 sdt kunyit, 1 sdm yogurt, dan 1 sdm tepung.

Campurkan 1 sdt kunyit, 1 sdm yogurt dan kunyit masing-masing ke dalam mangkuk hingga campuran berbentuk pasta.

Oleskan pasta ini ke wajah bersih dan area leher, atau dibagian wajah dimana kamu merasa ada penumpukan lemak.

4. Mengunyah permen karet

Meski terasa aneh tapi latihan dengan mengunyah permen karet dapat membantu menghilangkan lemak di wajah. Lakukan ini 2-3 kali dalam sehari.

Bye pipi tembem, halo pipi tirus!(Der/Aka)