Meski Ada Pasien Sembuh, Wali Kota Sutiaji Ingatkan Kota Malang Belum Aman Covid-19

Wali Kota Malang Sutiaji rapat koordinasi bersama Forpimda Malang Raya di Pendapa Pringgitan Pemkab Malang, Rabu (1/4). (Humas Pemkot Malang).
Wali Kota Malang Sutiaji rapat koordinasi bersama Forpimda Malang Raya di Pendapa Pringgitan Pemkab Malang, Rabu (1/4). (Humas Pemkot Malang).

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, Sutiaji menyayangkan aktivitas masyarakat kembali meningkat, pasca dikabarkan hampir seluruh pasien positif Covid-19 sembuh. Padahal ancaman virus tersebut masih mengintai.

Hal itu diungkapkannya usai melakukan pertemuan dengan Forpimda Malang Raya di Pendapa Pringgitan Pemkab Malang, Rabu (1/4). Sutiaji prihatin karena ada sebagian masyarakat masih memandang perkembangan virus corona bukan sesuatu yang perlu diwaspadai.

“Itu bisa kita lihat 2 – 3 hari ini pasca kita kabarkan 3 PDP positif sembuh, ternyata publik merespon seakan Kota Malang sudah aman (jalan raya ramai kembali). Jadi di antara kegembiraan, saya prihatin karena ini sungguh membahayakan,” katanya.

BNN Kota Malang

Politisi Demokrat ini tak henti-hentinya telah mengingatkan agar masyarakat jangan lengah serta meningkatkan kewaspadaan.

“Ini belum berakhir, dan angka ODR (Orang Dengan Resiko), ODP (Orang Dalam Pantauan) serta PDP (Pasien Dalam Pengawasan) terus bertambah,” ujarnya.

Pria juga pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Kota Malang ini menambahkan, Pemerintah Pusat dan Pemprov sekarang menambahkan kriteria baru, yakni OTG (Orang Tanpa Gejala).

“Mereka adalah orang- orang yang memiliki kontak erat dengan konfirm positif,” jelasnya.(Der/Aka)