Meriahnya HUT ke 18 Kota Batu, Dewanti Ajak Seluruh Elemen ‘Senam Mubeng Batu’

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menarikan senam Mubeng Batu di Stadion Brantas Kota Batu, Kamis (18/10). (Humas for MVoice)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menarikan senam Mubeng Batu di Stadion Brantas Kota Batu, Kamis (18/10). (Humas for MVoice)

MALANGVOICE – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 18 Kota Batu yang dilaksanakan di Stadion Gelora Brantas berlangsung meriah, Kamis (17/10).

Suasana semakin meriah saat, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Kepala BNN Kota Batu AKBP Mudawaroh, Ketua DRPD Kota Batu Asmadi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Aparatur Sipil Daerah, dan sebagainya asyik menari ‘Senam Mubeng Batu’ bersama di tengah lapangan

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko juga mengucapkan selamat atas HUT ke 74 Provinsi Jatim.

BNN Kota Malang

“Kemajuan pembangunan di Kota Batu seiring sejalan dengan pembangunan di Jawa Timur. Capaian pembangunan terus meningkat mencapai 6,5 persen. Tapi kita tidak boleh cepat berpuas diri guna mempersembahkan yang terbaik untuk Kota Batu,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan masih banyak tugas yang membutuhkan kerja Aparatur. Sehingga masih banyak tantangan yang membutuhkan kerja keras dan kekompakan semua elemen untuk membangun kota dengan didukung kreativitas dan inovasi.

Oleh sebab itu ia megajak seluruh elemen untuk
menguatkan komitmen kebersamaan dan menjaga kualitas kinerja.

Perlu diketahui, Tari Mubeng Batu merupakan tarian khas Kota Batu sebagai bentuk semangat dan kekompakan untuk meningkatkan kinerja ke depan.

Menurut Ketua Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Kota Batu, Ny Wibi Asri Fianti kekhasan senam ini tidak hanya pada lagu berjudul Mubeng Batu yang menggambarkan keindahan dan semua potensi Kota Batu.

Namun, iramanya juga menceritakan nama desa-desa yang ada di Kota Batu. Meski sederhana, gerakkan senam ini mengena pada bagian tubuh yang tepat tanpa menguras stamina. (Hmz/Ulm)